Senin, 01 November 2010

Waspada Wedhus Gembel, Tim SAR Ditarik

VIVAnews - Sekitar 120 petugas tim SAR gabungan ditarik dari beberapa titik di sekitar Gunung Merapi. Hal ini dilakukan menyusul awan panas (wedhus gembel) yang kembali turun, pagi tadi.


Menurut Koordinator Tim SAR Sleman, Suharyono, penarikan dilakukan pada anggota tim yang menyebar di Purwobinangun, Hargopinangun, Kaliurang, Kaliadem, dan Kepuharjo. "Menyusul beberapa letusan pagi tadi. Kami khawatir awan panas akan mengenai para anggota Tim SAR," kata dia, Senin 1 November 2010.

Kekhawatiran ini muncul, kata dia, setelah angin di sekitar Gunung Merapi tidak bisa diprediksi arahnya. "Sampai sekarang masih berubah-ubah," kata dia.
Dia tak mau ada korban jatuh lagi, termasuk dari petugas.  Selain itu, dia meminta para pengungsi tidak panik dan kalut pasca-ledakan terakhir. Ketakutan ini, menurut dia, muncul setelah ada kabar tak benar yang disebarkan  orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengenai keamanan wilayah pengungsian.  "Percayalah pada Satkorlak. Semua informasi yang benar akan kami sampaikan kepada pengungsi," kata dia.
Sampai saat ini, kata dia, petugas masih menunggu sampai Gunung Merapi mereda.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved