Kamis, 04 November 2010

Mau Kawin, Nyolong Laptop

BERDALIH untuk memenuhi keperluan pernikahan dengan pujaan hati, seorang pembantu bernama Marta (35), warga Kecamatan Ciseeng, nekat mencuri laptop milik majikannya, Mukti (50), warga Desa Pangasinan, RT 02/05, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Akibat perbuatannya itu, Marta dibekuk aparat dari Mapolsekta Bogor Selatan, kemarin.


Aksi pencurian yang dilakukan Marta terbongkar setelah mobil boks yang ditumpanginya dihentikan polisi sekitar pukul 17:00 di Jalan Raya Batutulis, Bogor Selatan, karena melanggar rambu lalulintas.
Agar tak terkena tilang, Marta mengaku akan mengambil laptop yang telah dititipkan kepada anggota Mapolsekta Bogor Selatan. Namun setelah dicek, ternyata pengakuan itu bohong. Selanjutnya, polisi menggelandang Marta ke Mapolsek Bogor Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Marta mengatakan, diajak naik mobil bersama Iwan (35), adik Mukti, karena berencana mengambil laptop yang telah dijual seharga Rp250 ribu kepada sebuah toko elektronik di daerah Pasar Anyar. “Saya ketahuan mencuri laptop dan diminta mengembalikannya,” kata Marta kepada Radar Bogor saat di Mapolsek Bogor Selatan.

Namun, katanya, saat itu pembeli laptop berinisial RD menolak menyerahkannya. “Saya ingat dengan anggota Polsek Bogor Selatan bernama Pak Ade, makanya mau ke polsek untuk minta bantuan mengambilnya,” kilah Marta.

Kanit Reskrim Polsekta Bogor Selatan Iptu Bambang Gunadi mengatakan, aksi pencurian dilakukan pelaku pada Jumat (7/5) saat kondisi rumah tak berpenghuni. “Pelaku beraksi saat korban salat Jumat,” ucapnya.

Menurut dia, polisi masih mengembangkan kasus karena Marta pernah beberapa kali terlibat kasus kejahatan lainnya. Bahkan, ia pernah ditahan di Lapas Paledang sepuluh bulan karena terlibat kasus pencurian condensor discharge ignition (CDI) angkot milik majikannya. “Pelaku mengaku pernah beberapa kali menipu, terutama terkait kendaraan roda dua,” ujar Gunadi.
Karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di Kecamatan Gunungsindur, kemarin, kasus ini dilimpahkan ke Mapolsek Gunungsindur. (luc)

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved