Minggu, 31 Oktober 2010

37 Titik Drainase Dinormalisasi

Untuk meminimalisir banjir di wilayah Jakarta Timur, sebanyak 37 titik drainase tengah dinormalisasi Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Timur. Normalisasi dilakukan karena kondisi drainase itu telah mengalami penyempitan akibat sedimentasi lumpur dan sampah.


Lokasi drainase itu di antaranya tersebar di, Jl Hamengkubuwono, Jl Komarudin sisi tol timur, Jl Ceger, Jl Hankam depan Polsek Cipayung, Jl Penggambiran sisi barat, Jl Pondok Bambu depan LP Pondokbambu, Jl Raya Condet, Jl Pahlawan Revolusi, Jl Radin Inten, Jl I Gusti Ngurah Rai, Jl Laut Banda dan Jl Matraman Raya sisi barat. Seluruh saluran air tersebut dinormalisasi dari yang sebelumnya memiliki diameter 50-60 sentimeter menjadi 100-150 sentimeter.

Kasudin PU Tata Air Jakarta Timur, Suhartono menjelaskan, kondisi drainase yang ada saat ini cukup memprihatinkan. Karena selain menyempit, juga dipenuhi oleh sampah. Akibatnya setiap kali turun hujan air selalu meluap ke jalan dan pemukiman warga. "Kita normalisasi drainase agar ketika hujan air bisa tersalurkan dengan baik, dan tidak meluap ke jalan," ujar Suhartono, Jumat (29/10).

Pihaknya menargetkan, normalisasi saluran air ini selesai akhir November 2010 mendatang. Namun, ia mengimbau, warga ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran air. Sebab, tanpa adanya kesadaran warga, upaya normalisasi akan sia-sia.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved