Kamis, 04 November 2010

Polda Bikin Jalur Khusus Angkutan Umum

VIVAnews - Keberadaan angkutan umum dinilai merupakan salah satu penyebab kemacetan di Jakarta. Perilaku sopir tidak tertib seperti parkir menunggu penumpang atau ngetem sembarangan memperparah kemacetan di jalan raya.

Salah satu lokasi paling semrawut adalah kawasan Slipi, Jakarta Barat. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat kanalisasi (lajur
khusus) yang akan berlangsung selama 3 bulan di sejumlah ruas. Salah satunya di Slipi.


"Kanalisasi adalah bagian dari program 100 hari Dirlantas Polda Metro Jaya,” ujar Kepala Seksi Prasarana Jalan Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Try Widyaningsih.

Salah satu ruas jalan yang menjadi sasaran adalah jalur yang menghubungkan antara perempatan Slipi dengan  Palmerah.

Dengan adanya kanalisasi ini angkutan umum yang mengarah ke Palmerah sejak  pukul 06.00-09.00 WIB, akan diberikan jalur khusus di sebelah kiri. Konsep ini bukan hal yang asing lagi karena sudah diterapkan sebelumnya yakni jalur khusus bagi pengendara roda dua.
"Ini salah satu cara menguraikan kepadatan lalu lintas, sekaligus menertibkan angkutan yang suka ngetem di sembarang,”  tegasnya.

Lalulintas dari Slipi menuju Palmerah kerap macet parah pada pagi hari. Sebab angkutan umum sering ngetem di perempatan.

• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved