Jumat, 01 Oktober 2010

AH Target Ledakan Pos Lalu Lintas

AH Target Ledakan Pos Lalu Lintas
Berita Metro - Dibaca: 7 kali

batavia.com - Sebuah bom meledak di depan Pasar Sumber Arta, Jalan Kalimalang, Bekasi. Polisi menduga target dari pelaku bom bunuh diri itu adalah aparat polisi lalu lintas yang sedang bertugas di Jalan Kalimalang.


"Pelaku meledakkan diri di depan jalan dekat polisi lalu lintas," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Marwoto Soeto, saat dihubungi, Kamis (30/9).

Marwoto menjelaskan, pada saat kejadian, pelaku menggunakan sepeda kayuh dan sengaja melintas di belakang Ajun Komisaris Polisi Heri, yang merupakan Kepala Unit Petugas Pengatur Polres Bekasi Kota, yang sedang mengatur lalu lintas. "Lalu tiba-tiba bom rakitan yang dibawa pelaku meledak," jelas Marwoto.

Menurut Marwoto, pelaku juga diketahui sering berpindah-pindah. "Sering tidur di masjid-masjid," ujarnya.

Dalam peristiwa itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi ledakan. Barang bukti itu yakni tali rafia, paku, sisa bahan peledak berupa bubuk mesiu dan karbit, paralon, pecahan periuk nasi, tas warna hitam, pesan tertulis, korek api, botol air mineral, uang tunai Rp3 ribu, sepeda kayuh dan di tempat duduk sepeda ada dua bungkus terikat yang sampai saat ini masih diamankan tim gegana.

Pesan tertulis itu diduga berisi surat jihad. Pesan dalam tulisan tangan itu berisi: "Ini adalah pembalasan pada kalian, sekutu-sekutu setan. Membunuh, menghukum mati mujahidin. Kami siap mati untuk agama yang mulia ini." o vnc/nor

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved