Jumat, 19 November 2010

Polisi Gulirkan Wacana Pembatasan Kendaraan

Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya kombes Pol Royke Lumowa, kembali menekankan himbauan menyoal pembatasan kendaraan bermotor. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta yang semakin membuat para pengendara meradang.

"Jika ada istilah hemat energi dan hemat air maka ada baiknya kita menghemat menggunakan kendaraan bermotor," Ujarnya di sela-sela rakernis seluruh jajaran Polda di Indonesia.di Gedung PTIK,Kamis (18/11/2010).

Menurutnya, himbauan tersebut dinilai cukup efektif walaupun baru sebagian kecil yang terlihat. Diharapkan apabila satu keluarga mempunyai lima buah kendaraan, maka cukup dua atau tiga saja yang dijadikan kendaraan operasional sehari-hari. Itupun harus dilakukan seefisien mungkin agar kemacetan dapat berkurang.

"Apabila semua melakukan hal itu, kerugian materiil yang diperkirakan sangat besar akibat kemacetan akan dapat berkurang," Lanjutnya.

Selain itu, banyak hal dasar yang harus diselesaikan terlebih dahulu, Diantaranya tertib administrasi kependudukan sepertinya akan dapat menyumbang meringankan masalah kemacetan ini. Pemenuhan kebutuhan akan kelayakkan Transportasi umum pun akan menjadi salah satu solusi terbaik untuk memindahkan minat masyarakat dari memakai kendaraan pribadi ke kendaraan umum. (erwan/wal)

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved