Jumat, 19 November 2010

Dua Operasi, Polres Depok Amankan 20 Pelaku Kejahatan

DEPOK, (PRLM).- Dalam rangka menunjang program kerja 100 hari Kapolri, menciptakan suasana keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jajaran anggota Kepolisian Resort Kota Depok berhasil menangkap dan mengamankan 20 pelaku kejahatan dari berbagai kasus. Puluhan pelaku kejahatan tersebut
berhasil diringkus jajaran anggota Polresta Depok dalam dua operasi yaitu operasi Pekat Jaya dan Sikat Jaya 2010.
Menurut Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Ade Rahmat Idnal, dalam operasi pekat jaya sejak 8-28 November 2010 pihaknya berhasil menangkap tiga pelaku yang merupakan target operasi (TO) dan 17 pelaku yang bukan target operasi. Mereka adalah para pelaku penganiayaan berat (Anirat), pencurian kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), Jambret, copet, dan kasus judi.
Barang bukti yang berhasil disita petugas di antaranya sejumlah uang, senjata tajam, senjata api, kendaraan bermotor empat unit, miras, alat-alat judi serta handphone sebanyak 20 unit. ”Semua tersangka saat ini ditahan di Polres Depok,” ujar Ade kepada wartawan di Aula Atmani Wedhana Polresta Depok, Kamis (18/11).
Ade menegaskan, ke depan pihaknya akan melanjutkan dengan operasi Sikat Jaya 2010 dengan prioritas target sasaran pelaku curas dan operasi Sendak Jaya dengan target curas dan curanmor. Selain itu, tegas Ade, pihaknya juga berhasil mengamankan pelaku premanisme sebanyak 45 orang di berbagai tempat keramaian. Namun, kata Ade, mereka tidak ditahan, petugas hanya memberikan pembinaan kepada pelaku premanisme. ”Mereka dipulangkan setelah mendapat pembinaan dari bagian Bina Mitra Polres Depok,” terangnya.
Dalam operasi selanjutnya, Ade menargetkan dapat menangkap pelaku kejahatan sebanyak lima kasus dalam satu bulan. Sedangkan untuk tingkat Polsek diwajibkan dua kasus dalam satu bulannya. (A-163/das)***

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kita tukeran link ya.

Copyright © 2010 Polres Metro Jakarta Timur l All Right Reserved